20120808

3 Tipe Cowok korea: 까도남, 차도남, 따도남

Setelah browsing sana sini akhirnya saya menemukan artikel yang sangat menarik, artikel ini ditulis dalam bahasa Inggris oleh seseorang warga negara Amerika yang sekarang tinggal dikorea sana.


Apakah kalian pernah mendengar tentang trend di Masyarakat Korea sana? 3 tipe cowok: 까도남, 차도남, 따도남



Apakah artinya itu?

Marilah kita ulas bersama-sama ^^

Yang pertama 까도남 (kkadonam) singkatan dari 까칠한 도시 남자, tipe yang pertama ini ciri-cirinya adalah sombong, angkuh, seorang pengusaha muda yang sukses, dan sifat ini bila dicontohkan seperti sifat Goo Jun Pyo (Lee Min Ho) di drama Boys Before Flower   serta Hyun Bin dlm drama Secret Garden.

Lee Minho as Goo Joonpyo (Boys over flowers)


  Hyon Bin from Secret Garden

>> Menurut saya, bener juga ya yang dikatakan sipenulis artikel ini, Sifat mereka berdua didalam drama memang menyebalkan sekali, angkuhnya bukan main, tapi kalo kehidupan sehari-hari keknya mereka itu bertolak belakang ama perannya didrama tersebut hehe :D, okelah lanjut...

Yang Kedua, 차도남 (jadonam) singkatan dari 차가운 도시 남자, tipe yang kedua ini adalah tipe cowok pendiam dan juga tertutup yang suka kesendirian. bagi orang lain, cowok tipe seperti ini yang terlihat acuh tak acuh terhadap lingkungan. contoh nya seperti Baek Seung Jo (kim Hyun jong) didrama Playfull Kiss.

Baek Seung Jo from "Playful kiss"

>> opini: banyak juga masyarakat korea yang acuh, g usah jauh-jauh kekorea, diindonesia sie sebenernya juga banyak, eh tapi yang saya bahas kali ini kan tipe cowok Korea,,, Begooo !!


Dan yang ketiga ato terakhir yaitu tipe 따도남 (ddadonam) singkatan dari 따뜻한 도시 남자. tipe ini adalah tipe yang paling diimankan banyak cewek neh, tipe ddadonam mempunyai ciri yaitu cowok yang hangat, bersifat terbuka, care, santai, suka lelucon. nah banyak cewek-cewek yang suka dengan tipe cowok seperti ini kan? hayooo ngaku.... dan contoh cowok bertipe seperti ini banyak, tapi saya kasih satu contoh saya ya, yang menurut saya pas banget, dia adalah


 >> mian pictnya gaje banget hahahaha, but i like it :)


Okeh enough, gimana emnurut kalian?

jadi dari tipe diatas, mana tipe ideal kalian??

1 comment:

  1. aku suka banget cowok yang gayanya 차도남 cz lebih ke misterius gitu.. ngiahahaha.. #NgakaKoprol

    ReplyDelete

Annyeonghaseyo ~~~ Thank you for visiting my blog, shout somethin here please :)